Briefing Petugas PTSP : Panitera Muda Ingatkan Pentingnya Pelayanan Terbaik dan Penerapan 3S

Berita Terkini Briefing Galeri Kegiatan Pembinaan / Pengawasan

(Deli Serdang, 14/07/2025) – Panitera Muda Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan  Bapak Agus Mustapa, S.H., M.H. memberikan briefing rutin kepada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai bentuk penguatan komitmen pelayanan publik yang prima. Kegiatan ini berlangsung di area layanan PTSP dan diikuti oleh seluruh petugas yang bertugas di lini depan pelayanan pengadilan.

Dalam arahannya, Panitera Muda menegaskan pentingnya menjaga mutu pelayanan kepada masyarakat, baik dari sisi kecepatan, ketepatan, maupun sikap profesionalisme. Beliau juga kembali mengingatkan agar seluruh petugas PTSP senantiasa menerapkan prinsip 3S: Senyum, Sapa, dan Salam dalam setiap interaksi dengan pengguna layanan.

“Pelayanan di PTSP adalah wajah dari pengadilan kita. Maka dari itu, mari kita jaga kualitasnya dengan pelayanan yang ramah, responsif, dan beretika. Jangan pernah lelah untuk memberikan yang terbaik, dan tetap terapkan 3S dalam setiap situasi dan jangan lupa untuk tamu mengisi survei kualitas pelayanan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan pada barcode yang telah disediakan agar kita bisa berbenah menjadi lebih baik” tegas beliau.

Briefing ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan yang dilakukan secara berkala guna memastikan seluruh aparatur, khususnya di bagian pelayanan, menjalankan tugas sesuai dengan standar pelayanan publik yang ditetapkan Mahkamah Agung RI. Dengan semangat profesionalisme dan pelayanan yang humanis, diharapkan PTSP PTTUN Medan dapat terus meningkatkan kepuasan masyarakat pencari keadilan, serta berkontribusi aktif dalam mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (YH/TIK)